Senin, Januari 17, 2022

Anis Baswedan Bebaskan Pajak PBB bagi Veteran

Must Read

Anis Baswedan bebaskan pajak PBB bagi Veteran sebagai bentuk balas jasa negara kepada keluarga pahlawan.

aksiografi.com – Gubernur Anies Baswedan kembali mencetuskan gagasan yang brilian bagi warganya. Anis tengah menyusun kebijakan yang berpihak kepada kalangan veteran dan keluarga pahlawan perjuangan kemerdekaan Indonesia di DKI Jakarta.

Salah satunya, rencana akan menghapus pungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada mereka. PBB selama ini dipungut atas tanah dan bangunan. Itu karena dianggap adanya keuntungan atau adanya kedudukan sosial ekonomi yang lebih baik bagi orang atau badan yang memiliki suatu hak atas tanah dan bangunan untuk memperoleh manfaat.

“Itu merupakan penghargaan dan penghormatan atas jasa para pahlawan.” kata Anis Baswedan saat menghadiri pelantikan Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Dewan Harian Daerah 45 Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2019-2024. 

“Saya sampaikan di antara Bapak dan ibu sekalian bahwa nanti pengumuman resminya menyusul. Tapi mulai tahun ini, semua keluarga dan tiga generasi di bawahnya yang masih menempati rumah yang sama dari para pejuang kemerdekaan dibebaskan dari Pajak Bumi dan Bangunan,” ucap Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa 9 April 2019.

Memang fakta menunjukkan bahwa rumah para pejuang kemerdekaan pada awalnya merupakan hunian sederhana di Jakarta.

Baca Juga:   Bank Indonesia Diperingati Setiap 5 Juli

Anies juga mengatakan, perkembangan ibu kota, sebagian rumah kemudian berada di wilayah elit dengan nilai PBB yang dirasa membebani para veteran maupun keluarganya.

“Saya sampaikan kepada semua. Justru sebaliknya, negeri ini berhutang kepada keluarga-keluarga itu. Bukan kebalik, malah justru negeri ini mengusir keluarga-keluarga yang dulu berjuang setengah mati. Karena itu bapak dan ibu sekalian, saya yakin Insya Allah sebagian dari bapak dan ibu sekalian ikut dari rombongan yang nanti akan terbebaskan dari pajak dengan kebijakan ini,” tandasnya.

Pejuang, veteran sampai tiga generasi asal menempati tempat yang sama dan tidak dipakai untuk kegiatan komersial, maka akan dibebaskan PBB-nya,” tutup Anies. Itulah salah satu komitmen Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan bebaskan pajak PBB bagi keluarga veteran.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest News

Kapuk Randu sebagai Penanda Musim

Kapuk randu sebagai penanda musim. Pohon kapuk saat buahnya mulai merekah dan siap berjatuhan menjadi penanda akan masuknya Monsun...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img