Minggu, Juli 25, 2021

Pemungutan Suara Ulang Digelar 17 TPS

Must Read

Pemungutan Suara Ulang digelar 17 TPS di Makassar pada 27 April 2019 di Kecamatan Mariso, Panakukang, Manggala, dan Tamalate, Sulawesi Selatan.

aksiografi.com – Setelah perhitungan suara Pemilu 2019 terdapat 17 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 4 Kecamatan di Kota Makassar, akan dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), yang dipastikan akan berlangsung pada 27 April 2019. Kecamatan tempat PSU yaitu Kecamatan Mariso, Panakukang, Manggala, dan Tamalate.

“Kami sudah mengkoordinasikan ke PPK, PPS, dan KPPS nya. Persiapan sudah dilakukan, diantaranya inventarisir kebutuhan logistik dan penyiapan data pemilih, dan dokumen-dokumen lain,” kata Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar, Selasa (23/04/2019).

Baca Juga:   Data Pileg 2019 Bantaeng Mencapai 97 persen

17 TPS tersebut dilakukan karena adanya dugaan pelanggaran pada hari H pencoblosan 17 April lalu. Ditemukan antara lain, terdapat pemilih yang hanya menggunakan e-KTP semata. Mereka, kata dia, menggunakan hal pilihnya tidak sesuai dengan domisili sesuai di e-KTP.

“Dalam aturan pemilih e-KTP adalah memilih alamat yang sama dengan yang tercantum dalam e-KTP-nya. Secara regulatif tidak diperbolehkan masuk karena tidak terdaftar di DPT, DPTb, maupun DPK,” paparnya.

Empat kecamatan itu tersebar di sepuluh kelurahan yaitu Kelurahan Lette, Mariso, Kampung Buyang, Pandang, Masale, Manggala, Biring Romang, Mangasa, Pa’baeng-Baeng.

Baca Juga:   Aksi Prajurit Kopassus di Depan Prabowo

Berikut daftar TPS di sepuluh kelurahan di Kota Makassar:

Belum ada keterangan resmi kapan Pemungutan Suara Ulang digelar di 17 TPS.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest News

7 Tahapan Teknik Budidaya Kacang Panjang agar Hasil Melimpah

7 tahapan teknik budidaya kacang panjang agar menghasilkan buah yang melimpah. Caranya mulai dengan memperhatikan persyaratan tumbuh hingga pengelolaan pasca panen.
Baca Juga:   Aksi Prajurit Kopassus di Depan Prabowo

Masyarakat Sulawesi Dapat Menyaksikan Super Blood Moon pukul 17.44.38 WITA

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img