Selasa, April 13, 2021

Cara Mengubah Sejarah Tanpa Sengaja

Must Read

Banyak cara mengubah sejarah. Salah satunya tanpa kesengajaan. Pencampuran tembaga dan timah menghasilkan perunggu yang kemudian menandai zaman itu sebagai zaman perunggu.

aksiografi.com Metalurgi adalah ilmu tentang logam, termasuk memahami sifat-sifat logam yang berbeda, menghilangkan logam dari batuan, dan bekerja dengan logam. Metalurgi dimulai di Mesopotamia sekitar 3000 SM. 

Logam paling awal yang digunakan kemungkinan adalah emas dan tembaga asli. Logam asli secara alami terbentuk dalam bentuk murni, artinya tidak digabungkan dengan zat lain. Emas diekstraksi dari streambed, dan tembaga yang telah dicuci dari kerikil ditemukan di atau dekat permukaan.

Pada awalnya penggunaan logam hanya sebatas yang dapat dibuat dengan teknik Zaman Batu yang sekarang disebut penempaan dingin. Penempaan umumnya merupakan metode membentuk logam yang dipanaskan dengan palu. Penempaan dingin asli melibatkan pemalu logam dingin menjadi bentuk dengan batu. 

Kemudian dua langkah berbeda bekerja dengan logam mengarah pada produksi paduan. Paduan adalah campuran dari dua atau lebih logam atau satu atau lebih logam dan bukan logam, khususnya karbon. Langkah-langkah ini disebut anil dan peleburan. 

Anil membuat logam lebih mudah dibentuk (mampu dibentuk dengan palu) sebagai hasil panas yang lambat dan melunak. Peleburan melibatkan lebih banyak panas, yang melelehkan logam. Logam yang meleleh dapat dituang, atau dituangkan ke dalam cetakan untuk bentuk yang diinginkan, setelah pendinginan.

Pada titik tertentu, pengrajin logam awal mungkin secara tidak sengaja atau sengaja menuangkan dua logam cair dalam cetakan, menyebabkannya bercampur dan membentuk paduan. Karena paduan memiliki sifat yang lebih baik dari logam asli, tindakan ini pencampuran logam cair menyebabkan percobaan dengan kombinasi yang berbeda. Bentuk paduan awal digunakan dalam jumlah banyak terbuat dari tembaga dikombinasikan dengan arsen dan antimon. Akhirnya orang menemukan bahwa mencampur tembaga dan timah menghasilkan perunggu, paduan yang lebih kuat dan lebih mudah dibentuk yang masih digunakan sampai sekarang.

Perunggu mengubah sejarah dalam banyak hal. Satu perubahan adalah perunggu digunakan untuk membuat banyak perkakas yang lebih baik dari batu. Perubahan lainnya adalah bahwa kelangkaan timah di Mesopotamia menyebabkan eksplorasi ke negeri baru untuk mencarinya.

Perubahan lainnya peningkatan dalam penambangan (mining), peleburan (smelting), dan pengecoran (casting). Karena perunggu adalah penemuan yang sangat penting, waktu bila orang menggunakan alat perunggu disebut Jaman Perunggu.

Seperti periode lain dalam sejarah, Zaman Perunggu terjadi pada waktu yang berbeda di berbagai belahan dunia, dan tidak sama sekali tidak di beberapa wilayah. 

Misalnya, penemuan arkeologi di Thailand menunjukkan teknologi perunggu itu dikenal ada sejak 4500 SM, sementara beberapa bagian Afrika pada dasarnya melewati Zaman Perunggu, langsung dari Zaman Batu ke Zaman besi. Penemuan perunggu menjadi salah satu tonggak ilmu pengetahuan dalam lintasan waktu.

Tujuan Pembelajaran

Praktek Sekolah Alam ini bertujuan untuk membandingkan sifat-sifat tembaga asli dengan paduan tembaga.

Bahan-Bahan

pemotong kawat

kabel tembaga 4-inci (10-cm) atau lebih panjang (tersedia di toko perlengkapan)

sen baru

Cara Kerja Mengubah Sejarah

1. Gunakan pemotong kawat untuk melepaskan isolasi sambungan dari kawat.

2. Dengan tangan Anda, uji kelenturan kawat tembaga. Lakukan ini dengan mencoba membengkokkan kawat ke depan dan belakang satu kali.

3. Sekarang coba tekuk sen bolak-balik.

Hasil

Hasil praktik sekolah alam ini menunjukkan sen tidak membengkok, tapi kawatnya.

gambar zaman perunggu

Mengapa?

Kawatnya terbuat dari tembaga sedangkan koin adalah paduan dari tembaga. Bentuk kawat dan dan koin tidak sama, jadi perbandingan yang tepat kelenturan kawat dan koin tidak dapat dibuat. Tapi karena ketebalan kawat dan koinnya serupa, maka dapat ditentukan bahwa tembaga asli lebih lunak daripada paduan tembaga. 

Coba Pendekatan Baru

Kawat tembaga, dengan dan tanpa sekat berwarna, dapat digunakan untuk membuat patung kawat. Kabel telepon berisolasi berisi kabel terpisah yang dilapisi dengan berbagai warna isolasi. 

Gunakan kabel ini atau lainnya (tersedia di toko bangunan) dan plester paris untuk membuat patung Anda. Pertama, bentuk kabel menjadi bentuk yang diinginkan. Kemudian, di cangkir kertas, campur plester dan air sesuai petunjuk pada gambar.

Aduk plester dengan tongkat kerajinan. Saat plester mulai mengeras, tempelkan ujungnya kabel ke dalam plester untuk membuat dudukan parung Anda. Biarkan plester mengeras, lalu kupas cangkir kertasnya. 

PERHATIAN: Jangan mencuci plester di saluran pembuangan karena dapat menyumbat saluran pembuangan.

Referensi

Chisholm, Jane. Timelines of World History. New York: Scholastic, 2000. Outlines historical events of different time periods, including the Bronze Age.

Soucie, Gary. What’s the Difference between Lenses and Prisms and Other Scientific Things? New York: Wiley, 1995. Provides interesting information about materials made of copper, brass, and bronze.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Manfaat Antioksidan bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat antioksidan bagi kesehatan tubuh adalah untuk melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Sumber makanan yang mengandung antioksidan beragam seperti buah-buahan dan sayur-sayuran.
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img