Cara membuat marswallo

Cara membuat marsmallow dengan bahan dan cara sederhana yang dapat digunakan sebagai makanan cemilan, obat, dan bahan penelitian proses kimiawi.

aksiografi.comMarsmallow adalah sejenis manisan atau permen yang lunak dan berwarna putih. Selain rasanya enak, marsmallow juga dapat bersinar dalam kegelapan. Marsmallow juga seringkali digunakan sebagai bahan pengujian dalam mempelajari jumlah kalori makanan. Berikut ini disampaikan cara membuat marsmallow.

Marsmallow sering dijadikan makanan ringan atau sebagai makanan penutup. Selain itu marsmallow memiliki manfaat kesehatan yang baik.

Bahan-Bahan

  • ¼ cangkir tepung jagung
  • 1.3 cangkir air
  • 1.3 cangkir gula halus
  • 2/3 cangkir gula pasir
  • I bungkus gelatin yang tidak berasa
  • 1 sendok teh sari vanili sedikit garam

Cara Membuat

1. Ayaklah tepung jagung dan gula halus, dan tempatkan dalam mangkuk. Lapisi sebuah loyang berukuran 20 x 20 cm dengan sedikit mentega. Kemudian, taburi 1 sendok makan campuran tepung jagung dan gula halus ke dalam loyang.

2. Taburkan gelatin ke dalam panci yang berisi air, kemudian biarkan terendam selama 5 menit. Tambahkan gula pasir dan aduk di atas api sedang hingga gelatin dan gula terlarut.

3. Masukkan campuran gelatin, sirup jagung, dan vanili ke dalam mangkok besar dan aduklah menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi selama 15 menit sampai mengembang.

4. Masukkan adonan hasil langkah ke-3 ke dalam loyang yang sudah dipersiapkan dan ratakanlah bagian atasnya Kemudian, diamkan selama 2 jam.

5. Potonglah marsmallow tersebut dengan menggunakan pisau basah menjadi 4 bagian, dan pisahkan pula ujung yang satu dengan yang lain. Taburkan sisa campuran tepung jagung dan gula halus pada kertas kue, dan bolak-baliklah keempat bagian masmallow-mu ke dalamnya. Potong setiap bagian marsmallowmu menjadi 9 potong dan gulung-gulungkan setiap potongnya di atas campuran tepung jagung dan gula halus.

6. Letakkan marsmallowmu di atas nampan kue dan tutuplah bagian atasnya dengan serbet kertas. Kemudian, biarkan selama satu malam untuk mengeringkan permukaannya. Simpanlah di tempat yang rapat sehingga marsmallowmu awet selama satu bulan.