Minggu, Juli 25, 2021

Prabowo Sandi Bakal Menang Telak di Jeneponto

Must Read

Prabowo Sandi, calon presiden dan wakil presiden nomor nurut 02, bakal mendulang suara di kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Mengingat pada Pemilu 2014, Prabowo Subianto terbukti menang di kabupaten ini.

Kabupaten Jeneponto menjadi perhatian saat Pemilu Presiden 2014 karena satu-satunya kabupaten di Sulawesi Selatan yang memenangkan Prabowo-Hatta.

Pemilu 2019, Jeneponto kembali menjadi perhatian di Sulawesi Selatan karena dianggap lumbung suara Prabowo Subianto.

Baca Juga:
Prabowo Sandi Menang Telak di Jeneponto

Berdasarkan Real Count (RC) yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum melalui website resminya, https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/ saat ini Prabowo-Sandi sudah unggul dengan persentase 72,74% sedangkan Jokowi-Ma’ruf tertinggal jauh 27,26%.

Perolehan suara Pilpres 2019 di Jeneponto Prabowo Sandi bakal Menang

Meskipun suara yang masuk baru sebanyak 5.087 suara atau 1,93% dari total DPT 264.107. Dari data hari Senin, 22 April, tiga kecamatan yang sudah memasukkan data yaitu Kecamatan Arungkeke, Kelara, dan Rumbia. Sedangkan 8 kecamatan lainnya belum rampung perhitungan di tingkat kecamatan.

Baca Juga:   Aksi Prajurit Kopassus di Depan Prabowo

Pergerakan grafik menunjukkan Prabowo-Sandi bakal menang di Jeneponto. Pemilu 2014 Prabowo-Hatta menang tipis dari Jokowi-JK, yaitu selisi 791 suara. Padalah, Jusuf Kalla sebagai putra Sulawesi Selatan. Saat ini, Sandiaga Uno pasangan Prabowo yang juga putra Gorontalo, Sulawesi Utara lebih memikat perhatian warga Jeneponto ketimbang Hatta Rajasa.

Baca Juga:   Pemungutan Suara Ulang Digelar 17 TPS

Selain itu, pasangan Jokowi, Ma’ruf Amin, bukan putra Sulawesi Selatan. Jeneponto juga bukan basis Nahdatul Ulama. (MG. Zainal)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest News

7 Tahapan Teknik Budidaya Kacang Panjang agar Hasil Melimpah

7 tahapan teknik budidaya kacang panjang agar menghasilkan buah yang melimpah. Caranya mulai dengan memperhatikan persyaratan tumbuh hingga pengelolaan pasca panen.
Baca Juga:   Data Pileg 2019 Bantaeng Mencapai 97 persen

Gerhana Bulan Total Akan Berlangsung Selama 5 Jam

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img