Bachtiar Nasir Menuntun Arah Perjuangan Umat

Must Read

Bachtiar Nasir menuntun arah perjuangan Umat Islam melalui dialog dengan para tokoh agama di beberapa kota di Indonesia. Roadshow dan Tabligh Akbar dilaksanakan oleh Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI).

aksiografi.com – Bachtiar Nasir, tokoh agama, memberikan ceramah pada Roadshow dan Tabligh Akbar yang dilaksanakan Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) pada Jumat (26/03/2019).

Tabligh Akbar Arah Perjuangan Ummat dengan tema “Integritas Keislaman dan Kebangsaan” dengan menghadirkan tokoh agama di Sulawesi Selatan.

Ustadz Bachtiar Nasir memaparkan pentingnya kita melihat dan memandang Umat Islam dari sudut pandang yang lebih global. “Kita harus melihat Gerakan Islam di Indonesia dari perspektif luar bukan dari perspektif dalam sehingga kita bisa memahami apa makna dibalik jumlah kuantitas keberadaan Islam di Indonesia,” ungkap Mantan Ketua Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI).

Deklarasi MIUMI

Agenda roadshow ini, Ustadz Bachtiar Nasir menekankan bahwa ini tidak hanya tentang pemilu tapi terkait dengan tuntunan arah perjuangan umat Islam khususnya di Makassar, tahun 2020 dan seterusnya termasuk di daerah lain.

“Arah perjuangan umat Islam itu jelas sekali. Dalam Al-Quran surat An-Nur ayat 55 dapat menjadi tuntunan. InsyaAllah, umat Islam harus menjadi pemimpin dengan pertolongan Allah, serta menjadi yang terdepan dalam menjaga Bhinneka Tunggal ika,” ucap Ustadz Bachtiar Nasir.

Bachtiar Nasir

Mengingat Jawa Timur merupakan bagian dari poros utama pemilu, maka diungkapkan banyak agenda yang dilakukan oleh pesertanya. Terutama, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang awal tahun ini mulai bergerak cepat untuk mendapatkan dukungan masyarakat.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest News

Pohon Tin adalah Pohon Tertua dalam Sejarah Kemanusiaan

Pohon tin adalah pohon tertua dalam sejarah kemanusiaan. Buah ini juga menjadi salah satu nama surah dalam Al-Quran dan dijadikan sumpah Allah
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img