Minggu, Juli 25, 2021

Wisata Kahayya Berbasis Inklusi di Bulukumba

Must Read

Wisata Kahayya berbasis inklusi di Bulukumba sebagai perintisan pembangunan wisata inklusif

aksiografi.com – Wisata Kahayya merupakan program perintisan tempat wisata yang berbasis inklusi. Wisata inklusif berarti tempat hiburan dan rekreasi yang melayani semua orang dengan perlakuan yang sama tanpa ada pengecualian. Infrastruktur disesuaikan sebagai kebutuhan dasar bagi siapa saja sehingga tidak ada orang yang merasa tidak nyaman di tempat itu.

Sulawesi Community Foundation (SCF) menjadi fasilitator Program Pengembangan Desa Wisata Berbasis Inklusi di ruang pertemuan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bulukumba, Senin (29/04/2019). Pembangunan wisata inklusi juga didorong oleh Menteri Keuangan

Baca Juga:   Rafflesia Arnoldi Bunga Terbesar di Dunia

Pertemuan ini dihadiri KPH Jeneberang II, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bulukumba, Badan Perencanaan Daera (BAPPEDA) Bulukumba, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Kahayya dan pemerintah Desa Kahayya.

Fasilitator SCF, Muliadi Makmur, memulai dengan menampilkan desain tapak desa wisata Kahayya kepada para pihak untuk mendapatkan masukan terkait kelengkapan dokumen desain tapak desa wisaya.

Pertemuan yang berlangsung itu mendapat respon positif dari Dinas Pariwisata. “Pembangunan Desa Kahayya sebagai desa Wisata sangat sejalan dengan RPJMD Bulukumba yaitu membangun wisata inklusif,” kata Drs. H.A. Mattampawali, AS, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:   Monster Laut Mengarungi Samudra Menuju Swiss

Pembahasan desain tapak desa wisata tidak behenti di akan dilanjutkan secara detail pada pertemuan minggu kedua di Bulan Ramadhan. Pertemuan berikutnya mengagendakan pembahasan persiapan dokumen desain tapa desa wisaya yang lebih detail.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest News

7 Tahapan Teknik Budidaya Kacang Panjang agar Hasil Melimpah

7 tahapan teknik budidaya kacang panjang agar menghasilkan buah yang melimpah. Caranya mulai dengan memperhatikan persyaratan tumbuh hingga pengelolaan pasca panen.
Baca Juga:   Cara Membuat Ramuan Pengusir Keong Emas

Masyarakat Sulawesi Dapat Menyaksikan Super Blood Moon pukul 17.44.38 WITA

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img