Data Terbaru Virus Corona: 1.386 Meninggal

Korban terus bertambah: .Positif terinfeksi 64.469 pada Jumat, 14/02/2020.

Must Read

Data Terbaru Virus Corona terus bertambah. Korban yang dinyatakan positif COVID-19 terinfeksi sebanyak 64.469 orang pada hari ini, Jumat, 14 Pebruari 2020.

aksiografi.com – Sejak pertamakali muncul di Wuhan, Cina, COVID-19 terus menyebar luas di Cina bahkan dipredikis akan merambah ke berbagai negara. Data Terbaru Virus Corona terus bertambah.

Korban yang dinyatakan positif COVID-19 terinfeksi sebanyak 64.469 orang pada hari ini, Jumat, 14 Pebruari, pukul 22.08 WITA (Waktu Indonesia Tengah). COVID-19 yang sebelumnya diberi nama 2019-nCoV ini terus menghantui setiap negara di dunia.

Angka kematian bertambah 254 orang tercatat ada 1.384 meninggal. Dalam 24 jam terakhir angka kematian bertambah sebanyak 254 orang dari Cina dan 1 orang di luar Cina dalam jam terakhir saat berita ini dirilis. Sementara jumlah yang berhasil diselamatkan dari virus corona sebanyak 6.810. Sekitar 28 negara yang telah mengonfirmasi kasus COVID-19 termasuk Indonesia.

Berikut data terbaru virus corona COVID-19, jumat, 14 Pebruari 2020 yang dipublikasikan https://www.worldometers.info/coronavirus/

Data terakhir pada hari Kamis, 13 Pebruari menunjakkan ada 122 orang yang meninggal atau 10 persen dari total yang telah terkonfirmasi. Jumlahnya berkurang 2 persen dari hari sebelumnya, 12 Pebruari. Situs worldometer juga memuat data total angka kematian perhari akibat COVID-19. Seperti tabel berikut ini:

Data Terbaru Virus Corona Total Kematian per hari

Selain worldometer, website corona-virus.live juga menayangkan data terbaru. termasuk Organisasi Kesehatan Dunia, WHO juga mempublikasikan data terbaru melalui laman resminya.

Hubai Peringkat Pertama

Data WHO melampirkan tabel angka kasus yang mengonfirmasi terserang COVID-19 dari Cina berdasarkan provinsi atau kita. Kota Hubai menduduki posisi tertinggi yang terkonfirmasi sejak 1 Perbuari hingga 13 Pebruari 2020. Lihat grafik berikut ini:

Grafik COVID-19 di Provinsi Hubei, Cina

WHO telah mengembangkan basis data untuk mengumpulkan temuan ilmiah terbaru dan pengetahuan tentang COVID-19. Pembaca juga diajak menelusuri informasi baru terkait COVID-19 di lamannya. Cukup ketik kata kunci (judul, penulis, jurnal, atau berdasarkan topik umum). Database tersebut diperbaharui setiap hari Senin hingga Jum’at.

Masyarakat yang ingin memantau penyebaran virus corona berbasis peta dapat melihat laman website gisandata.mpasarcgis.com. Peta penyebaran virus corona yang ditampilkan berbasis arcgis.

Portal pemantauan ini dikembangkan Departemen Teknik Sipil Universitas John Hopkins, Baltimore, Maryland Amerika Seritak. Data kasus COVID divisualisasikan dari berbagai sumber termasuk WHO, US CDC, ECDC China CDC, NHC, dan DXY.

DXY adalah situs web Cina yang mengumpulkan laporan situasi NHC dan CCDC lokal dalam waktu dekat.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest News

Pohon Tin adalah Pohon Tertua dalam Sejarah Kemanusiaan

Pohon tin adalah pohon tertua dalam sejarah kemanusiaan. Buah ini juga menjadi salah satu nama surah dalam Al-Quran dan dijadikan sumpah Allah
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img