Aksi Prabowo DIhadapan Ribuan Buruh pada May Day

aksiografi.com – Aksi Prabowo Subianto pada Peringatan Hari Buruh Internasional, May Day, di Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendapat perhatian para buruh. Ia diundang sebagai Calon Presiden Nomor Urut 02 di Istora Senayan Jakarta, Rabu (01/05/2019).

Prabowo yang telah menandatangi kontrak politik dengan organisasi buruh pada tahun lalu, 1 Mei 2018, menghadiri peringatan Mey Day di GBK. Para buruh menyambut dengan yel, yel, yel, Prabowo, Prabowo, Prabowo.

“Jika Organisasi Buruh yang mengundang, jika buruh yang mengundang saya maka saya akan datang,” ungkap Prabowo Subianto dihadapan ribuan Buruh pada peringatan May Day. Memang, sejak 1 Mei 2018, Prabowo Subianto telah menandatangani kontrak politik yang diajukan Konfederasi Sarikat Pekerja Indonesia.

“Saudara, buruh bersama petani, nelayan adalah mereka-mereka yang menghasilkan produk bangsa dan negara Indonesia. Kalian memberikan tenagamu, energimu untuk menghidupkan keluargamu setiap hari. Karena itu kalian pantas disebut sebagai tulang punggung bangsa Indonesia,” ungkap Prabowo Subianto.

aksi prabowo saat menyampaikan orasinya
Foto: Prabowo Subianto menyampaikan orasi politiknya

Saat menyampaikan orasinya, Prabowo juga membacakan sajak-sajaknya untuk memberi semangat kepada pendukungnya dan menyindir pelaksaan pemilu kali ini.

“Di sini gunung di sana gunung, di tengah-tengah pulau Bali. Saudara-saudara jangan pernah bingung yang pasti menang Prabowo-Sandi.”

Para buruh menyambut gembira dengar sajak Prabowo. Ia melanjutkan sajak kedua, “satu, dua, cempaka biru, 3, 4 dalam cambangan . Percayalah yang bela kebenaran, dialah yang mendapat kemenangan.” Aksi Prabowo hari ini disambut penuh semangat para pendukungnya.

Diteruskan sajak ketiga, ” Rawe-rawe rantas malang-malang putung, mereka yang curang akhlaknya seperti lutung,” ujarnya yang disambut ramai para hadirin.

Mantan Danjen Kopassus juga menyampaikan kata mutiara Presiden Amerika Serikat Abraham Lincoln, “Kamu bisa menipu sebagian rakyat sering kali, tapi kau tidak bisa membohongi seluruh rakyat setiap saat,” katanya.

Peringatan May Day 2019 merupakan momentum menyuarakan aspirasi para buruh agar kontrak politik dengan Prabowo semakin kuat jika Prabowo yang terpilih sebagai presiden.