PSM Makassar Raih Kemenangan Dramatis 1-0 Atas Persis Solo dalam Pertarungan Sengit di Liga 1 2023-2024

Date:

PSM Makassar berhasil meraih kemenangan dramatis 1-0 atas Persis Solo dalam pertandingan sengit Liga 1 2023-2024. Kenzo Nambu menjadi bintang dengan golnya di menit ke-25.

aksiografi.com – Stadion Gelora B. J. Habibie menjadi saksi bagi pertarungan dahsyat dalam ajang Liga 1 2023-2024, ketika PSM Makassar dan Persis Solo bertarung sengit di lapangan hijau. Pertandingan penutup pekan ke-10 ini mempertemukan dua kekuatan besar, menghadirkan drama seru yang membuat penonton terpaku di kursi mereka.

Semangat tinggi Persis Solo membawa mereka ke pertandingan ini, setelah berhasil meraih kemenangan gemilang 3-1 melawan Bali United pekan lalu. Hasil tersebut memberikan dorongan kuat bagi mereka, terutama setelah mengatasi berbagai tantangan. Di sisi lain, PSM Makassar tampil dengan penuh keyakinan setelah sukses mengamankan tiket ke fase grup AFC Cup 2023 Zona ASEAN, dengan kemenangan mencolok 4-0 melawan Yangon United.

Namun, kenyataan bahwa PSM juga telah merasakan pasang surut dalam kompetisi domestik menjadi faktor menarik. Catatan lima pertandingan terakhir Liga 1 2023-2024 menunjukkan bahwa mereka hanya mengumpulkan 4 poin. Meskipun memetik satu kemenangan atas Persita dan satu hasil imbang melawan Bhayangkara, mereka harus menelan tiga kekalahan pahit. Bahkan di kandang sendiri, performa PSM terlihat kurang mengesankan, dengan hanya satu kemenangan dari tiga pertandingan di Parepare, yang juga mencakup kekalahan dari Persib Bandung.

Namun, peluang untuk bangkit selalu ada, dan PSM Makassar tahu itu. Menghadapi Persis Solo yang masih mencari konsistensi di luar kandang, PSM memiliki kesempatan emas untuk memperbaiki catatan mereka. Persis Solo sendiri telah mengalami hambatan di pertandingan tandang, hanya mengumpulkan dua poin dari empat pertandingan, dengan dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Pertandingan ini juga menjadi panggung bagi susunan pemain unggulan dari kedua tim. Persis Solo harus mengatasi absennya tiga pemain kunci, sementara PSM Makassar mempertahankan komposisi tim yang sukses melawan Yangon. Taktik 4-3-3 diterapkan oleh PSM, dengan para pemain inti seperti Reza Arya Pratama, Muhammad Arfan, dan Adilson Silva siap memberikan penampilan terbaik. Sementara itu, Persis Solo menampilkan formasi 3-4-3, mengandalkan para pemain hebat seperti Alexis Messidoro, Moussa Sidibé, dan Fernando Rodríguez.

Pertemuan kedua tim juga menjadi sorotan menarik, dengan PSM unggul dalam empat pertemuan terakhir menurut statistik Liga Indonesia Baru (LIB). Namun, hasil pertemuan terbaru antara mereka menunjukkan perlawanan sengit, seperti pada 5 Maret 2023, ketika PSM Makassar berhasil menang tipis 3-2 melawan Persis Solo.

Dalam pertandingan yang dinantikan itu, PSM Makassar akhirnya muncul sebagai pemenang dengan skor 1-0. Kenzo Nambu menjadi pahlawan dengan golnya di menit ke-25, yang membawa kemenangan penting bagi timnya. Dengan kemenangan ini, PSM Makassar melonjak ke posisi ke-10 dalam klasemen dengan koleksi 14 poin dari sepuluh pertandingan.

Drama, ketegangan, dan kegembiraan menghiasi pertandingan yang tak terlupakan ini. Pertarungan sengit antara PSM Makassar dan Persis Solo menjadi bukti betapa menariknya dunia sepak bola Liga 1 2023-2024, yang terus memanjakan penggemarnya dengan aksi mendebarkan di setiap lapangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Subscribe

Popular

More like this
Related

Mengobati Penyakit Kanker dengan Keajaiban Buah Tin

Telah ditemukan bahwa buah tin (Ficus carica) memiliki potensi...

5 Manfaat Putri Malu yang Perlu Anda Ketahui

5 manfaat Putri Malu (Mimosa pudica) yang jarang diketahui...

Rasa Pedas Lada Berasal dari Zat Perangsang Semangat

Rasa pedas lada berasal dari zat perangsang semangat yaitu...

Khasiat Bunga Kenop dalam Kesehatan

Khasiat bunga Kenop atau Gomphrena globosa L. bersifat anti batuk dan peluruh dahak, antiasthmatik, anti radang mata. Dalam farmakologi Cina disebut tumbuhan ini memiliki rasa manis dan netral.