Minggu, Juli 25, 2021

Damkar Memadamkan Dosa di Bulan Ramadhan

Must Read

aksiografi.com – Satuan Pemadam Kebakaran (III) Kabupaten Bulukumba mengadakan buka bersama segenap Keluarga Pemadam Kebakaran (Damkar) dan anak Panti Asuhan Babul Salam Kasuara, Kamis (09/05/2019). Kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi riski.

Acara buka bersama yang dikemas sederhana ini diawali dengan suguhan ceramah singkat oleh Ustadz Maulana. Setelah suguhan ceramah singkat, acara berbagi pengetahuan dan pengalaman bersama dalam menyampaikan kebaikan-kebaikan di bulan Ramadhan. Berbagi pengalaman disuguhi dengan bercanda bersama anak panti asuhan.

“Pada bulan Ramadhan ini, kita seharusnya lebih meningkatkan ibadah dan berlomba-lomba meraih kebaikan,” kata Zaslu Rais, salah satu personil Damkar. Bagi Koordinator kegiatan Agus Tono, “Ramadhan ini merupakan momentum meningkatkan ibadah serta berlimpah berkah. Kegiatan sekecil apapun itu, lanjutnya, selalu diawali dengan niat kebaikan.”

Baca Juga:   Uskup Jerman Mengusulkan Pelajaran Islam

Bagi personil Damkar, meskipun memadamkan kebakaran dan membantu korban kebakaran saat mengalami peristiwa kebakaran itu adalah tugas pokok tapi ini juga merupakan kebaikan sehingga menjalankan tugas itu selalu diawali dengan niat baik dan tulus.

Damkar Bulukumba mengadakan buka puasa bersama
Satuan Damkar Bulukumba mengadakan buka bersama Anak Panti Asuhan Babul Salam

“Kita harus bekerja dengan baik, jangan karena ingin dilihat orang, tapi kita harus melakukannya dengan sepenuh hati,” ungkap H. Mudassir Baehaki, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Bulukumba.

Baca Juga:   KAPABEL Mengadakan Pelatihan Pemetaan Berbasis Drone

Sementara itu, pengasuh Panti Asuhan Babul Salam, Dra. Hj. Muttiara, mengungkapkan rasa terima kasih yg sedalam-dalamnya sudah berkenang mengundang panti asuhannya menghadiri acara buka puasa bersama. “Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga dengan acara yang diselenggarakan Damkar Bulukumba (III ,mendapat berkah yang melimpah dan sekaligus memadamkan dosa,” doanya kepada personil Damkar. (SR)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest News

7 Tahapan Teknik Budidaya Kacang Panjang agar Hasil Melimpah

7 tahapan teknik budidaya kacang panjang agar menghasilkan buah yang melimpah. Caranya mulai dengan memperhatikan persyaratan tumbuh hingga pengelolaan pasca panen.
Baca Juga:   Impor Bawang Putih, Ada Apa di Baliknya?

Masyarakat Sulawesi Dapat Menyaksikan Super Blood Moon pukul 17.44.38 WITA

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img