Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat pada 17 Ramadhan

Must Read

Amien Rais deklarasikan Partai Ummat pada 17 Ramadhan 1442 Hijriyah bertepatan dengan 29 April 2021. Perwakilan pendiri partai Ummat dari seluruh Indonesia sebanyak 52 orang.

Aksiografi.com – Partai Ummat merupakan partai baru yang digagas Amien Rais sejak Oktober 2020 lalu hari ini, Kamis 29 April 2021 atau bersamaan 17 Ramadhan 1442 H telah dideklarasikan di Yohyakarta. Deklarasi ini ditayangkan melalui Live Streaming Youtube Channel milik Amin Rais. Deklarasi yang dimulai pukul 13.00 WIB dihadiri 52 orang sebagai perwakilan pendiri Partai Ummat di seluruh Indonesia.

deklarasi partai ummat
Amien Rasi mendeklarasikan Partai Ummat pada 17 Ramadhan 1442 H melalui Live Streaming Youtube Channel akunnya.

Berikut pernyataan deklarasi yang dibacakan Amien Rais sebagai Ketua Dewan Syuro Partai Ummat.

“Deklarasi Kelahiran Partai Ummat

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh. Alhamdulillahi Rabbilalamin. Wassalatu wassalamu ala asrofil ambiya’i mursalin wa ‘ala alihi wasohbihi ajma’in.

Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader, dan anggota partai Ummat, pada tanggal 17 Ramadhan 1442 Hijriyah bertepatan dengan 29 April 2021 Masehiyah.

Bismillahirrahmanirrahim.

Saya deklarsasikan Partai Ummat di Persada pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama. Kami Partai Ummat, bersama anak bangsa lainnya, Insya Allah akan bekerja, berjuang, dan berkorban apa saja untuk melawan kedzaliman dan menegakkan keadilan.

Kami sadar bahwa menggerakkan العِلْمُ إِمَامُ العَمَلِ وَالعَمَلُ تَابِعُهُ al-amr bil ma’ruf wan nany ‘anil munkar, yaitu memerintahkan tegaknya kebajikan dan memberantas keburukan, serta memobilisasi الأمر بالمعروف والنهي عن المنكر al amru bil adli wa nai anil dzulmi, yakni menegakkan keadilan, melawan kedzaliman, memerlukan kesabaran, ketekunan, dan ketangguhan

Kami abdikan seluruh shalat kami, seluruh ibadah kami, kehidupan kami, dan kematian kami, kami persembahkan hanya untuk Allah, Tuhan Seru Sekalian Alam.
إِنَّ صَلاتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ  Inna shalati wa nusuki, wa mahyaya, wa mamati, lillahi robbil aalamin.

Kami yakin seluruh mekanisme demokrasi kita, dan konstitusi kita, lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan dan kehidupan nasional sehingga ktia tidak perlu cara-cara ekstra parlementer, dan cara-cara ekstra konstitusional.

Allahummahdinassiratalmustakim. Siratalladzina an amta alaihim ghairil maghdubi alaihim waladdzalim.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Merdeka!”

Demikianlah deklarasi Partai Ummat selama 30 menit yang ditutup dengan menyanyikan Mars Partai Ummat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Pohon Tin adalah Pohon Tertua dalam Sejarah Kemanusiaan

Pohon tin adalah pohon tertua dalam sejarah kemanusiaan. Buah ini juga menjadi salah satu nama surah dalam Al-Quran dan dijadikan sumpah Allah
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img