Senin, Desember 6, 2021

Aksi Polisi Gagalkan Penyelundupan Narkoba

Must Read

Aksi Polisi gagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu dan ekstasi di Jakarta dengan nilai barang seluruhnya dua miliar rupiah. Polisi akan terus mengusut kasus ini hingga tuntas.

aksiografi.com – Aksi Jajaran Polisi Daerah (Polda) Lampung kembali mengagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu dan ekstasi ke Jakarta di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Sabtu (23/03/2019). Dua tersangka ditahan dan petugas masih mengembangkan kasusnya kepada penerima narkoba di Jakarta yang masih belum tertangkap.

Hasil pengembangan kasus, petugas berhasil menangkap dua tersangka, Apriyanto alias Bawer bin Boniman (36 tahun) berstatus pengirim dan Risboy alias Boy bin Basri (42 tahun) berhasil diamankan petugas. Hasil penggeledahan menunjukkan barang bukti narkoba dalam dua koper berisi 20 kg sabu, 20 ribu butir ekstasi, dan 20 ribu butir Erimin-5. Narkoba tersebut dibawa dari Riau, Pekanbaru dengan menggunakan bus NPM tujuan Jakarta.

Aksi Polisi Gagalkan Penyelundupan Narkoba

Nilai barang haram itu totalnya Rp 20 miliar. “Jika dinilai dengan rupiah barang bukti seberat 20 ribu gram sabu dengan asumsi satu gram seharga Rp 1 juta, maka harga seluruhnya adalah Rp 20 miliar,” kata Kepala Bidang Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra.

Baca Juga:   Damkar Memadamkan Dosa di Bulan Ramadhan

Sedangkan ekstasi, sebanyak 20 ribu butir dengan asumsi satu butir seharga Rp 200 ribu, maka harga seluruhnya Rp 4 miliar. Selanjutnya, jika dinilai dengan rupiah barang bukti sebanyak 20 ribu butir Erimin-5 dengan asumsi satu butir seharga Rp 100 ribu, maka harga seluruhnya Rp 2 miliar. “Total keseluruhan apabila berhasil diedarkan, maka nilai uang keseluruhan sebesar Rp 26 miliar,” kata AKBP Zahwani Pandra sebagaimana dirilis Republika.co.id., Kamis, (10/04/2019).

Aksi Polisi gagalkan penyelundupan Narkoba tidak berhenti sampai penangkapan tersebut tapi akan dilanjutkan dan diperdalam untuk mengungkap siapa dibalik dalang semua ini.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest News

7 Tahapan Teknik Budidaya Kacang Panjang agar Hasil Melimpah

7 tahapan teknik budidaya kacang panjang agar menghasilkan buah yang melimpah. Caranya mulai dengan memperhatikan persyaratan tumbuh hingga pengelolaan pasca panen.
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img